Laman

28 Agu 2019

Trio Alumni Diklat PIM III Perkuat Disdik Dayah Banda Aceh

Oleh : Bung Syarif*

Mutasi dalam sitem birokrasi adalah lumrah. Sulit di prediksi dan terkadang waw banget...hehe. Sepertinya dialami oleh tiga sekawan (Syarif-Mirzayanto-Muslim). Saya sendiri mengabdi pada Disdik Dayah Banda Aceh sejak lembaga ini dibentuk Tahun 2016. Dulunya menjabat Kasubbag Kelembagaan dan Tatalaksana Bagian Organisasi Setda Kota Banda Aceh selama 5 Tahun dan Kepala UPTB e-Kinerja PNS selama tiga tahun, akhirnya berlabuh pada Disdik Dayah Banda Aceh tiga tahun tiga bulan.

Senin, 26 Agustus 2019 sebanyak 146 Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh dilatik oleh Walikota Banda Aceh, tiga diantaranya pejabat eselon II. Proses pelantikan berlansung khitmad. Beberapa diantaranya dicopot dari jabatan alias non job dan ada juga yang roling antar instansi dengan eselon yangsama.

Mirzayanto dan Muslim adalah pendatang baru pada Disdik Dayah Banda Aceh. Sebelumnya mereka berasal dari Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (Mirzayanto) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Muslim).

Kami bertiga secara konsisten pernah satu alumni Diklat Kepemimpinan Manajerial yang menjadi syarat utama diangkat dalam jabatan (Diklat PIM IV dan PIM III). Muslim yang konsisten mendalami bidang program pada Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan Mirza sudah 15 Tahun betugas pada DK3, ahli biogas. Kepakaran mereka sangat mumpuni dibidangnya. Sementara saya fokus pada kajian Reformasi Birokarsi, e-Goverment, Kelembagaan dan Tata Laksana. Ini benar-benar waw bangat. Kali ini bersatu pada Kabilah Disdik Dayah Banda Aceh. Ibarat anak gaul, kami reuni alumni dan siap bersinergi.

Krue semangat...selamat berkolaborasi, kami siap bergerak serentak dan seirama dalam leksikon yang berbeza, guna mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah.

*Penulis adalah Alumni Diklat PIM III Angkatan I Pola Baru, Tahun 2015. Kami pernah satu TIM ALGAP II masa Rehab Rekon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar