Laman

17 Agu 2024

Sambut HUT RI Ke-79 SEMMI Cabang Aceh Selatan Laksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih


Aceh Selatan- Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Aceh Selatan Kibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih di Air Terjun tingkat 7 Kampung Batu Hitam Kecamatan Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan (17/8/2024). SEMMI sebagai Organ Sayap Syarikat Islam (SI) yang didirikan oleh Samanhoedi dan HOS Tjokro Aminoto  berdiri 20 Syakban 1375 H atau 2 April 1956 M

Heriadi, Ketua Umum SEMMI Aceh Selatan mengajak generasi muda meneladani jasa pahlawan dengan cara merayakan kemerdekaan dan senantiasa menabur kebaikan dalam berbagai aktivitas sosial keagamaan, Karna itula kader SEMMI Aceh Selatan mengibarkan Sang Saka Merah Putih sebagi bentuk kecintaan pada NKRI dan menghargai jasa pahlawan nasional.  Jiwa kepahlawanan bisa menginspirasi kita semua.

Memang saat ini kita tidak sedang berperang mempertaruhkan nyawa, namun tetap saja dengan kemajuan peradaban saat ini, kita menunjukkan jiwa kepahlawanan dan nasionalisme, di mana kita harus mempertahankan dan mempersatukan bangsa ini," katanya. Heri mengatakan, bahwa indentitas bangsa harus dikekalkan pada momentum Hari Kemerdekaan RI ini. Dengan cara  menumbuhkan kompetensi, pengetahuan, keterampilan, serta sikap, dan karakter agar terus mampu mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Heriadi juga mengatakan SEMMI dan Syarikat Islam bagaikan Abang dan Adek karna itulah kedepan SEMMI dan PC Syarikat Islam Aceh Selatan akan bersinergi dalam berbagai aktivitas sosial, keagamaan serta melakukan optimalisasi gerakan dakwah ekonomi, pendidikan dan sosial keagamaan, ungkap Heriadi yang diamini Ustad M. Andri Fihkri, S.Hum Ketua PC Syarikat Islam Aceh Selatan terpilih dalam Musyawarah Cabag Syarikat Islam Kabupaten Aceh Selatan, Jumat, 16 Agustus 2024 di MUQ Panjupian Tapak Tuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar