9 Agu 2018

Tgk. Tarmizi M. Daud Ajak Ulama Kampanye Ekonomi Syariah


Salah satu misi utama Kabinet Banda Aceh Gemilang adalah penguatan ekonomi syariah dalam aktifitas muamalah. Landasan ini pula Pemerintah Kota Banda Aceh membentul Lembaga Keuangan Syariah Mahirah Muamalah dengan prinsip utama bebas riba, ungkap Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh dan juga Ketua Dewan Pengawas Syariah LKMS Mahirah Muamalah dalam acara silaturrahmi dengan Pimpinan Dayah, Tokoh Agama, Fraktisi Ekonomi dan Para Dai` dan Unsur Pengurus Masjid di Kantor Pusat LKMS Mahirah Mualah Jl.Tgk. H.M.Daud Beureu No.07, Kamis 9 Agustus 2018.

Silaturrahmi Pengenalan LKMS Syariah (9/8)

Lebih Lanjut Tgk. Tarmizi berharap agara pimpinan Dayah, ustadz terus mengampanyekan pentingnya bermuamalah sesuai ajaran Islam. Dalam bahasa Akademik lebih dikenal dengan konsep ekonomi syariah. Peran Ulama dan Tgk. Dayah dinilai sangat strategis. Perlu kerjasama yang baik atas nawaitu Walikota Banda Aceh dalam memutuskan mata rantai praktek ribawi dalam transaksi ekonomi.
Silaturrahmi Pengenalan LKMS Syariah (9/8)

Sementara Mufied Alkamal, Direktur Mahirah Muamalah, menyampaikan bahwa keberadaan lembaga keungan mikro syariah milik Pemerintah Kota Banda Aceh sudah berjalan sesuai aturan yang ada dan kita telah mendapatkan izin operasional dari OJK. Tentu kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak termasuk para ulama sebagai orang yang mendapat kepercayaan lebih masyarakat Kota Banda Aceh. Kita berharap para pimpinan Dayah di Kota Banda Aceh terus membimbingkami serta memberikan masukan yang konstruktif dalam mengelola LKMS ini. Sementara T. Hanansyah Direktur Utama LKMS Mahirah Muamalah sinergisitas semua stakeholder dalam menggelorakan ekonomi syariah di Banda Aceh menjadi energi positif dalam mendakwahkan prinsip ekonomi Islam sesuai Visi-Misi Walikota Banda Aceh. 
Nasabah Mahira Muamalah bersama  Direktur Utama

Untuk Tahap awal produk pembiayaan pada LKMS Mahirah Muamalah antara lain; jual beli murabahah, musyarakah dan Aqrd al hasan. Insya Allah kedepan akan kita sesuaikan dengan trend global ekonomi syariah, ungkap T. Hanansyah yang juga Sekretaris Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Propinsi Aceh. Turut Hadir pada Silaturrahmi dan Pengenalan Bank Mikro Mahirah, Tgk. Umar Rafsanjani, Lc, MA Pimpinan Dayah Mini Aceh, Tgk. Wahyu Mimbar, MA Pimpinan Dayah Darul Fikri, Muhammad Syarif,SHI,M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh, Tgk.Jumaris,S.Ag Dai Kota/Ketua Majelis Zikir Gemilang.

Tidak ada komentar: