6 Jul 2018

Disdik Dayah Banda Aceh lakukan Pemutakhiran Data

Dalam rangka penguatan kelembagaan dan tata kelola Dayah di wilayah Banda Aceh, Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh melakukan program pemutakhiran data Dayah, Balai Pengajian dan TPA.
“Program pemutakhiran data ini kita lakukan dalam rangka penyusunan buku Profil Dayah serta bagian dari strategi Disdik Dayah Kota Banda Aceh dalam mengusulkan Program kerja kedepan,” ujar Kabid Pembinaan SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh, Muhammad Syarif,SHI, M.H Kamis (5/6/2018) saat turun ke sejumlah Dayah. Disamping itu juga dalam rangka sinergisitas data dengan Disdik Dayah Aceh guna penentuan Tipe Dayah di Kota Banda Aceh

Katanya, sebagaimana dipahami saat ini data dayah yang dimiliki 35 Dayah, Balai Pengajian 364 dan TPA 153. Pemutakhiran data menjadi penting mengingat selama ini sudah banyak bermunculan pamplet dayah di beberapa titik termasuk adanya beberapa baliho yang terpublis menyebutkan pimpinan dayah yang selama ini belum dimiliki datanya oleh Disdik Dayah Banda Aceh. Untuk memastikannya maka kami melakukan pemantauan dilapangan. Untuk kedepan semua dayah yang telah memiliki data pada Disdik Dayah Banda Aceh akan terintegrasi dan memudahkan warga Kota untuk mengakses keberadaan Dayah di Banda Aceh. Tahap awal kita telah bantu 20 website Dayah dan Aplikasi Sistem Informasi Dayah. Untuk operasionalnya aplikasi dimaksud pada tanggal 24-25 Juli 2018 akan dilaksanakan pelatihan bagi petugas yang menangani Sistem Informasi Dayah.

Tidak ada komentar: