10 Mei 2018

Wakil Walikota Banda Aceh Buka FERARIA


Sebayak 216 Santri Taman Pendidikan Al-Qur`an (TPA) mengikuti Festival Ramadhan Ceria (FERARIA) yang digelar di Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng, Kamis, 10 Mei 2018.
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin serta didampingi unsur anggota DPRK, Isnaidi Husda, SE, Imam Masjid Baitussalihin, DR Syarifuddin, Lc, MA serta Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah, Muhammad Syarif, SHI, M.H .


Kegiatan berlangsung berkat kerjasama yang baik antara DPD BKPRMI Kota Banda Aceh dengan Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh serta mendapat dukungan penuh dari Politisi Partai Demokrat, Bapak Isnaini Husda, ungkap Ketua Panitia, Ismuadi SE M.Si. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.
Sebagaima  kita pahami bahwa kaderisai generasi qur`ani itu harus dimulai sejak dini, untuk itu pembinaan bakat dan minat santri TPA perlu dioptimalkan. Selama ini DPD BKPRMI Kota Banda Aceh telah banyak melakukan pembinaan baik bagi Guru TPA mauoun santrinya. Agenda FERARIA ini  diikuti oleh santri TPA dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng dan Syiah Kuala. Adapun ragam aneka lomba yang diperlombakan antara lain: menggambar, mewarnai, shalat jenazah, lomba pidato dan cerdas cermat agama.
Kata Ismuadi, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini mengusung tema ‘menyambut berkah Ramadhan dengan membentuk generasi gemilang yang berkarakter Qur’ani’. Panitia menyediakan tropi dan uang pembinaan kepada para peserta yang tampil sebagai juara FERARIA ini.
Sementara Wakil Walikota Banda Aceh saat membuka kegiatan ini mengatakan Pemko Banda Aceh menyambut baik kegiatan semacam ini dan ini juga bagian dari komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh dalam pembinaan bakat dan minat santri TPA se-Kota Banda Aceh kedepan.


Menurutnya, kegiatan ini memiliki dampak positif dalam membentuk karakter anak sejak usia dini sehingga nantinya Banda Aceh akan diisi oleh generasi-generasi yang Islami sesuai dengan visi misi Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah. Karenanya, Zainal Arifin menyampaikan apresiasi kepada BKPRMI dan seluruh pihak yang telah bekerja keras menggelar kegiatan tersebut. Sementara Isnaini Husda berharap FERARIA ini menjadi agenda Tahunan Kota Banda Aceh kedepan. Dan ini juga direspon oleh Wakil Walikota Banda Aceh.
“Saya minta Disdik Dayah Kota dapat membicarakan lebih detail dengan BKPRMI bagaimana kegiatan ini dapat digelar setiap tahun,” pinta Zainal Arifin. Dalam kegiatan ini, Zainal Arifin juga mengatakan Pemko Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah dengan dirinya sangat komit dalam hal pendidikan usia dini.“Kita sangat komit, pada Raker Pemko kemarin juga sudah kita bahas dan salah satu yang kita sepakati soal pembentukan karakter Islami anak dan remaja. Kita sepakat meminta BKPRMI terlibat dan berperan aktif,” ujarnya.
Sementara T. Ardiansyah Ketua DPD BKPRMI Banda Aceh memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Disdik Dayah Banda Aceh dengan BKPRMI Kota Banda Aceh. Lebih lanjut T. Ardiansyah berharap agar instansi lain seperti; Dinkes, Disdikbud, Dinsos, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Syariat Islam, Satpol PP dan WH dapat  bermitra dengan DPD BKPRMI Banda Aceh dalam menjalankan tupoksinya dan Insya Allah DPD BKPRMI Banda Aceh siap jika dipercayakan. Karena jajaran pengurus dan Keluarga Besar DPD BKPRMI berasal dari berbagai profesi, baik dilevel Nasional, Provinsi dan Kota.Sementara Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag Kadisdik Dayah Kota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada DPD BKPRMI Banda Aceh yang dinilai sukses menyelenggarakan agenda FERARIA, mudah-mudahan Tahun depan kita bisa menjalin kerjasama yang baik.

Tidak ada komentar: