21 Apr 2018

Wajah Baru Reflika Pesawat Dakota RI 001, Aminullah Usman Ucapkan terimakasih pada PT. GMF

Peresmina Reflika Dakota RI 001 Selawah
Pemugaran replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah yang terletak di Lapangan Blang Padang akan dimulai pada 2 April mendatang. Pengerjaannya akan dilakukan oleh PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk, dan ditargetkan dapat rampung dan diresmikan pada hari jadi Banda Aceh ke-813 pada 22 April 2018.


Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dengan GM Garuda Indonesia Branch Office Banda Aceh Sugiyono dan GM Corporate Communication and CSR GMF AeroAsia Fariza Astriny di pendopo wali kota, Sabtu (24/3/2018).
Kepada wali kota, Sugiyono menyampaikan pihaknya membutuhkan dukungan penuh dari Pemko Banda Aceh agar proses pemugaran monumen perjuangan kemerdekaan RI tersebut dapat berjalan lancar. “Garuda ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Aceh, dan semoga wajah baru saksi sejarah Indonesia ini dapat menjadi kado terindah di hari jadi Banda Aceh ke-813,” katanya.

Representatif GMF AeroAsia Fariza Astriny memastikan persiapan untuk memugar cikal bakal maskapai Garuda Indonesia itu sudah cukup matang. “Kami akan mulai bekerja pada 2 April dan target selesai dalam 20 hari. Dalam pengerjaannya, kami juga akan merekrut para siswa SMK Penerbangan Banda Aceh untuk diperbantukan dalam Praktek Kerja Magang,” ungkapnya.

Wali Kota Aminullah menyampaikan warga dan Pemko Banda Aceh sangat berterimakasih atas inisiatif Garuda Indonesia untuk memugar replika Dakota RI 001 Seulawah. “Jika mengandalkan tenaga dan anggaran dari kami, mungkin masih lama dapat terealisasi. Bantuan ini sangat berarti bagi kami.  Momentum HUT Kota Banda Aceh ke-813 Tahun, Reflika Dakota R1 001 Selawah menjadi salah satu Destinasi yang digandrungi warga Kota, karena memiliki nilai sejarah panjang dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 1945. Banda Aceh Gemilang Cinta Sejarah.

(diolah dari; http://www.mediaaceh.com)

Tidak ada komentar: