16 Apr 2018

Rangkaian HUT Kota ke-813, Walikota Banda Aceh“Ajak masyarakat Cintai Kotanya”


Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Bapak Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM dalam rangka mengatasi pengangguran di Banda Aceh. Pasca dilantik pada Tanggal 7 Juli 2017 kondisi pengangguran mencapai 12 %. (data BPS Kota Banda Aceh). Dan ini butuh kerja tuntas dan cerdas, alhandulilah kita mampu menurunkan menjadi 7 %, ungkap Aminullah Usman kepada Peserta dan Undangan Sosialisasi Undang-Undang Ketenaga Kerjaan, Selasa 17 April 2018 di Aula Lt.IV Pemko Banda Aceh yang diikuti oleh kalangan, Pengusaha, Penyedia jasa Hotel, Serikat Pekerja serta Kepala SKPD.

Ceria bersama Kabinet Gemilang (17/4/2018) di Aula Lt.IV Pemko Banda Aceh

Sebagaimana dipahami bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh telah melakukan berbagai program guna mengurangi angka pengangguran, diantaranya Pelatihan Las Profesional, Pelatihan Bordir/Tenun, Pelatihan Membuat Kue, Pelatihan Mekanik serta berbagai event lainnya guna membuka peluang kerja bagi pemuda produktif.

Sebelumnya juga pada  Senin (16/4/2018), Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM membuka Pameran Bursa kerja Banda Aceh Job Fair 2018 di Politeknik Kutaraja, Jl Syiah Kuala, Jambo Tape Banda Aceh. Job Fair ini berlangsung selama dua hari, yakni 16 sampai dengan 17 April 2018.
bersama Sahabat se Angkatan PIM III (17/4/2018)

Job Fair ini terselenggara berkat kerjasama Pemko Banda Aceh, dalam hal ini Disnaker Kota dengan Kementerian Tenaga Kerja serta 17 Perusahan. Ribuan Pencari kerja mengadu nasibnya. Walau hanya ada quota 600 lowongan kerjaantusias Warga yang umumnya berasal dari luar Kota Banda Aceh mengadu nasibnya di Banda Aceh, ungkap Aminullah Usman, Wali Kota, yang teregister sejak dibuka sebanya 3405 orang dan angka ini terus meningkat, ungkap Bang Carlos.

Agenda HUT Kota Banda Aceh ke-813 Tahun diisi dengan berbagai kegiatan Spektakuler diantaranya . “Job Fair”, MTQ Tingkat Kota, Jalan Sehat Gemilang, Aneka Lomba serta berbagai event lainnya. Walikota berharap agar Warga Kota Banda Aceh semakin mencintai Kotanya. Salah satu wujud yang sederhana dalam mencintai Kota adalah menggunakan sosial media untuk mempromosikan Banda Aceh. 

Lebih Lanjut, Aminullah mengajak Warga agar dalam bersosial media lebih bijak, santun dan tidak menyebar hoax dan fitnah. Ayo gunakan Sosmed dengan bijak dan produktif dan ini bernilai Ibadah, ungkap Bang Carlos sapaan akrab sikulit bundar.
Banda Aceh adalah milik warganya. Mari sama-sama kita majukan Banda Aceh yang lebih baik. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita saiapa lagi, Tahniah Banda Aceh, Jayalah Kota, Bahagilah Warganya.

Tidak ada komentar: